Yuk, Intip Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Normal
0

false
false
false

EN-ID
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:8.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:107%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-ansi-language:EN-ID;}

Saat ini, banyak provider yang menawarkan internet cepat dan stabil kepada pengguna sehingga memudahkannya untuk mengakses segala hal di ponsel Android miliknya. Namun, sayang, beberapa pengguna masih saja ada yang mengeluhkan koneksi internet di ponselnya tidak secepat pengguna lain padahal tidak ada masalah dengan ponsel yang digunakan.

Tenang saja, jika koneksi internet di ponsel Android Anda lemot, maka ada cara jitu yang bisa dicoba untuk mempercepat koneksinya, di antaranya:

Gunakan operator dengan jaringan kuat

Pastikan menggunakan layanan operator dengan jaringan yang kuat. Misalnya, menawarkan kecepatan mencapai 100 Mbps. Hal ini penting mengingat internet sangat bergantung pada kekuatan sinyalnya. Jika sinyalnya kurang stabil atau malah lemot, tentu bisa menghambat koneksi internet di smartphone Android Anda. Untuk itu, jika mencari operator untuk ponsel Anda, ada baiknya tanyakan terlebih dahulu mana yang menawarkan sinyal paling kuat, ya.

Pasang fitur 4G LTE di smartphone

Mempercepat koneksi jaringan internet juga bisa Anda lakukan dengan cara memasang fitur 4G LTE di ponsel. Untuk pengaturannya, Anda bisa ke bagian Setting – Internet – Mobile Network – Advanced 0 Preferred Type, kemudian pilih GSM/WCDMA preferred atau LTE/WCDMA. Anda bisa memilih salah satu dari kedua fitur tersebut. Atau, jika mau mengecek mana yang terbaik, maka bisa mengetesnya secara bergantian.

Rutin bersihkan junk dan cache

Rutinlah membersihkan junk dan cache di smartphone Anda. Junk dan cache sendiri merupakan berkas sampah yang perlu dibersihkan secara berkala. Jika Anda membiarkan berkas sampah ini terus menumpuk tanpa adanya pembersihan, maka dikhawatirkan bisa mengganggu kecepatan internet ponsel Anda. Untuk itu, jangan lupa membersihkan junk dan cache-nya, ya.

Itulah dia cara yang bisa diterapkan untuk mempercepat koneksi jaringan internet di Android. Agar kegiatan mengakses internet dapat berjalan dengan lancar, maka Anda bisa menggunakan layanan WiFi dan internet dari provider terbaik, salah satunya Oxygen.

Dengan menawarkan kualitas internet cepat sampai 100 Mbps membuat aktivitas berselancar di internet pun tidak akan terganggu. Yuk, gunakan Oxygen!